Senin, 28 Maret 2016

SETING HOTSPOT LOGIN MIKROTIK

SETING HOTSPOT LOGIN MIKROTIK 

Pada awalnya jika kita aka membuat login masuk pada saat browsing kita seting terlebih dahulu bahwa router mikrotik telah kita seting sampai connect dengan menggunakan 3 ip addres dimana ip addres yang di ether 3 akan kita gunakan sebagai sambungan ke router wifi, dan setingan QSS pada router wifinya telah Disable kan, dan DHCP server kita membuat 2 satu ether 2 dan satu lagi ether 3.

-Langkah pertama kita masuk pada tampilan mikrotik ke menu server profile 

   


-Kita setting Name dengan nama yang kita masukan/ kita anggap sebagai server.
 
 -Setelah itu masuk pada tampilan menu hotspot server dan kita set name, interface kita gunkan menjadi ether 3(yang kita jalurkan untuk menghubungkan untuk router wifi, address pool kita gunakan dhcp_pool2 dan profile menjadi kelompok 1, OK.
 

-Sesudah menseting server kita seting user profile nama diganti menjadi Guru(sesuai kita inginkan) address pool ganti addres_pool2 dan kita ganti shared usersnya di tutup sesuai perintah tanda panahnya, OK.
 
 -Kita masuk pada tampilan Users, server ganti menjadi server-Guru, kita buat name manjdi guru dan password buat nanti users login, dan juga profilenya jadi guru.
 
-Terus kita masuk ke tampilan queue untuk mengatur kapasitas buat users mendownload ataupun upload.
 

-kita lihat pada open network and sharing center ip berapa yang kita gunakan dan masuyk pada file ketikan ftp//192.168.1.1 ketika muncul tampilan kita ketikan admin dan langsung log on.

 

 -Pastikan kalau folder tampilan login yang kita download satu file pada file flash 




 

-Sudah itu kita gantikan HTML directory pada tampilan server profile jadi flash/abyfine-simple1.

 

-kita check di google.

 

SELESAI




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Fire Pointer